pasang iklan disini

5 Hal Yang Penting Cara Membuat desain banner iklan yang baik dan Informatif

5-Hal-Yang-Penting-Cara-Membuat-desain-banner-iklan-yang-baik-dan-Informatif
5-Hal-Yang-Penting-Cara-Membuat-desain-banner-iklan-yang-baik-dan-Informatif

Membuat desain banner iklan

Oke teman-teman yang budiman kali ini saya akan memberikan sedikit tips bagaimana kita membuat banner, oh iya saya tekankan lagi ya ini adalah tips bukan tutorial. Karena beberapa orang hanya akan membuat desain banner iklan baik untuk kebutuhan social media, website maupun marketplace hanya mengandalkan bagus dengan berbagai tingkat kesulitan desainnya.

Oh iya bagi yang membaca hingga akhir akan mendapat hadiah gratis dari saya. Hehehe

Yang terpenting dalam membuat desain yang nantinya akan digunakanan untuk banner iklan atau apapun yang sifatnya mengiklankan adalah, desain tersebut harus komunkatif alias bisa diterima dan pada akhirnya akan tertarik untuk mengakses, membeli, dan mengunjungi.

Untuk itu ada beberapa tips yang perlu diperhatikan dalam membuat desain banner iklan yaitu akan langsung saya jelaskan saja dibawah ini yaitu :

1.       Target pasar

Oke, yang paling pertama adalah melihat target, yaa jelaslah yah kita kan mau bikin desain buat orang pasar, maksudku orang yang ada dipasaran alias pengunjung, alias buyer, dan lainnya itu. Tentukan siapa yang akan kamu target, missal kamu akan membuat usaha warung makan maka targetmu adalah orang-orang yang lapar dan haus, atau para pecinta kuliner.

Jadi untuk membuat desain yang tertarget dengan makanan atau minuman kita harus membuat desain yang benar-benar menggugah selera. Contohnya membuat desain banner yang ada foto makanan, dan minuman yang bagus. Foto yang digunakan juga usahakan menggunakan foto yang bagus dalam artian orang yang melihat akan suka dan kemudian tertarik.

2.       Ide desain

Ide bisa kamu dapatkan darimana saja dimana saja, missal kamu ingin membuat desain banner iklan warung makan. Kamu bisa mencari ide dengan cara melihat-lihat inspirasi di google yang bertebaran itu, cukup kamu ketikkan saja keyword “banner kuliner” atau “iklan warung makan” akan kamu dapatkan ribuan foto desain tinggal cari aja yang sesuai dengan apa yang kamu mau dan yang target suka,

Kemudian ide tersebut kalian amati dan cerna, setelah paham betul konsepnya, tulis atau gambar sketsanya di buku atau dimana saja, hal ini gunanya adalah agar ide kalian tidak hilang saat akan mengeksekusinya.

3.       Tata letak

Ini juga termasuk hal yang paling penting, yaitu tata letak tulisan dan gambar, usahakan kalian membuat desainya dengan konsep garis bantu agar desain kalian nantinya terlihat tidak acak-acakan.

Desain yang acak-acakan membuat orang lain menjadi terganggu pandangannya, walaupun produknya bagus tapi jika iklannya jelek maka hal itu tentunya akan menghambat pemasaran.

4.       Dominasi

Pilih suatu topic atau warna yang nantinya akan mendominasi desain kalian tujuan dari dominasi ini adalah untuk mendapatkan penekanan pada seluruh desain banner iklan.

Missal desain yang akan kamu biat adalah desain banner iklan warung makan maka buatlah dengan dominasi warna merah, kuning atau coklat yang cenderung akan membuat orang tertarik dan lapar ketika melihat warna yang tegas dan terang tersebut.

Jika desainnya tentang iklan minuman maka buatlah dengan warna yang lebih dingin missal, hijau, biru, ataupun putih.

Adapun dengan komponen desainnya kalian bisa dominasikan dengan gambar makanan atau minuman sesuai dengan apa yang akan kalian buat untuk target pasarnya.

5.       Penekanan

Penekanan atau emphasis adalah hal yang sangat diperlukan dalam sebuat tataletak desain banner iklan, hal ini tujuannya untuk membuat suatu informasi itu lebih menonjol dan ditekankan.

Missal kamu akan membuat desain iklan warung makan, maka buatlah penekanan pada alamat, atau nomor delivery order, atau yang paling menarik yaa buat diskon yang biasanya orang akan tertarik melihat itu duluan.

Cara membuat penekanan bisa kalian lakukan dengan membuatnya lebih tebal atau dengan huruf capital semua, atau bisa juga dengan warna yang berbeda, atau juga dengan membuatkan frame khusus untuk desain tersebut.


Oke teman-teman itulah beberapa tips dari saya untuk kalian yang belum paham silahkan Tanya saja di kolom komentar, atau yang ingin dibuatkan banner iklan SECARA GRATIS bisa langsung menghubungi saya via email. Dengan syarat dan ketentuan yang berlaku hehehehe.

oke ini contoh banner bertema kayu dan warung makan
Banner-Angkringan-Branding
Banner Angkringan-Branding

Banner-Angkringan-Branding
Banner Angkringan 1


EmoticonEmoticon