pasang iklan disini

3 Software Desain Grafis Terbaik Dengan Keunggulannya


Software Desain Grafis - Kebanyakan kalian ketika memulai belajar desain pasti bingung dengan software apa yang harus kalian pakai ? terkadang kalian ganti-ganti software untuk mendasain padahal jikalau kita tekuin salah satu dari software desain maka kita akan bisa dan mahir dalam mendasin sesuatu.

Saya akan mengenalkan kalian beberapa Software Desain yang sering di gunakan oleh para mastah-mastah / pemahir-pemahir desain grafis, mengapa saya kenalkan terlebih dahulu sofware desainnya agar kalian memahami besik kalian ada dimanakan kemampuan saya untuk mendesain yaitu di lihat dari software yang kita gunakan nanti.

Ada banyak software desain yang digunakan tetapi saya berikan rekomendet software yang sering / banyak di gunakan oleh teman-temam saya yang mahir dalam mendesain, yang pertama : Adobe CorelDraw, Adobe PhotoShop, Adobe Ilustrator dan lain-lain. Itu saja yang saya rekomendet terlebih dahulu agar kalian tidak pusing tau susah dalam memilih software yang akan kalian kuasai. berikut 3 Software Desain Grafis Terbaik Dengan Keunggulannya

1. Adobe Coreldraw
CorelDraw adalah editor grafik vektor yang dikembangkan oleh Corel, sebuah perusahaan perangkat lunak yang bermarkas di Ottawa, Kanada. Versi terbarunya, CorelDRAW X8 (setara dengan versi 18) dirilis pada tanggal 15 maret 2016.

Coreldraw sangat banyak sekali di gunakan oleh para desainer, sebab tool nya yang mudah digunakan dan kualitasnya pun bagus, dan fitur-itur di dalam software mudah untuk di pahami.

Keunggulan program Corel Draw
- Suatu program yang baik tentu saja memiliki keunggulan yang signifikan. Beberapa keunggulan program Corel Draw antara lain adalah:
- Gambar yang dihasilkan dengan vektor atau berbasis vektor bisa ditekan pada tingkat yang paling rendah namun hasilnya tidak kalah dengan gambar yang berbasis bitmap atau raster.
- Penggunaan Corel Draw, terutama pada tool-tool yang ada di dalamnya sangat mudah dipahami oleh penggunanya, bahkan oleh orang yang baru pertama menggunakannya.
- Corel Draw sangag baik untuk mengkolaborasikan antara tulisan dengan gambar, seperti layaknya Adobe Potoshop.
- Banyaknya pengguna Corel Draw, membuat adanya komunitas dengan jumlah anggota yang besar. - - Hal ini akan membuat kita tidak kesulitan jika ingin mempelajari Corel Draw lebih mendalam karena banyak ditemukan tutorial, tips dan trik yang diproduksi oleh pengguna lain.

2. Adobe PhotoShop
Adobe Photoshop, atau biasa disebut Photoshop, adalah perangkat lunak editor citra buatan Adobe Systems yang dikhususkan untuk pengeditan foto/gambar dan pembuatan efek. Perangkat lunak ini banyak digunakan oleh fotografer digital dan perusahaan iklan sehingga dianggap sebagai pemimpin pasar (market leader) untuk perangkat lunak pengolah gambar/foto, dan, bersama Adobe Acrobat, dianggap sebagai produk terbaik yang pernah diproduksi oleh Adobe Systems. Versi kedelapan aplikasi ini disebut dengan nama Photoshop CS (Creative Suite), versi sembilan disebut Adobe Photoshop CS2, versi sepuluh disebut Adobe Photoshop CS3 , versi kesebelas adalah Adobe Photoshop CS4 , versi keduabelas adalah Adobe Photoshop CS5 , dan versi terbaru adalah Adobe Photoshop CC.

Photoshop biasanya digunakan untuk editing foto, akan tetapi para desainer pun banyak yang menggunakan software ini karna kualitasnya pun dibilang bagus dan baik, selain itu untuk di cetak pun kualitasnya sangat lah bagus sekali.

Keunggulan Adobe Photoshop :
- Lebih familiar dan mudah digunakan dibanding software editing gambar selevel Adobe Photoshop.
- Fasilitas editing gambar hingga efek variasi gambar lebih lengkap.
- Bisa menyimpan dalam berbagai format dengan berbagai kualitas gambar beserta resolusi dan ukurannya.
- Bisa untuk memanipulasi/merekayasa foto
- Fasilitas efek bisa ditambah.
- File hasil editan bisa disimpan dalam format JPG dengan kualitas bagus

3. Adobe Ilustrator
Adobe Illustrator adalah program editor grafis vektor terkemuka, dikembangkan dan dipasarkan oleh Adobe Systems. Illustrator CC merupakan versi terkini program ini, generasi kedua puluh untuk produk Illustrator.

Keunggulan  Adobe Illustrator
- Mudah diintegrasikan dengan software Adobe yang lain.
- Untuk pengerjaan ilustrasi sangat powerful dan ringan.
- Fitur lengkap, seperti palet layar di Adobe Photoshop yang sering digunakan desainer grafis untuk mengkoordinasi layar.
- Memiliki beberapa efek yang ada di photoshop.
- Dapat membuka file-file besar, tanpa ada gejala lag.
- Kualitas warnanya sangat baik, warna output di monitor dengan print outnya hampir mendekati sama.
- Warna tampilan interface yang menarik, apalagi Adobe Illustrator CS 6 keluar dengan tampilan baru warna hitam yang menambah kesan sangar pada produk Adobe tersebut.

Pada akhirnya software apapun yang kita gunakan, yang terpenting adalah memaksimalkannya, tidak perduli versi apapun dari sofware grafis manapun jika tidak maksimal dalam hal penggunaannya hasilnya pun akan sejalan lurus, tidak maksimal, begitu pula sebaliknya. untuk itu, teruslah berlatih dan berlatih hingga akhirnya bisa membuat karya yang maksimal. semoga bermanfaat...


EmoticonEmoticon